Bupati Mas Sumatri Apresiasi Siswa-Siswi Karangasen Yang Berprestasi

  • 11 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2449 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang didampingi Kepala OPD terkait, menerima Audiensi dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga yang dikawal langsung Kadis pendidikan I Gusti Ngurah Kartika, Senin (10/9) di Ruang Rapat Bupati Karangasem. Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan bertemu Bupati untuk memperkenalkan siswa berprestasi sekaligus mohon doa restu kepada Bupati serta melepas siswa siswi yang akan mengikuti lomba ke tingkat Nasional mewakili Bali.

Dijelaskannya, pelepasan peserta lomba ke tingkat Nasional mewakili Bali dengan lomba Kuis Kihajar yang di selenggarakan dari Kemendikbud di ikuti oleh siswa atas nama I Komang Trisna Angga Pradita dari SMAN 1 Amlapura dan peserta lomba Parade Cinta Tanah Air yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan RI yang akan dilaksanakan Oktober mendatang di ikuti oleh siswa atas nama Made Amelia Rosalinda dan Luh Ketut Kumari Candra Warsiki dari SMA N 2 Amlapura.

“Saya juga menghadirkan para peserta kontingen Senam Kebugaran Jasmani dengan tema "Kita Bisa" tahun 2018 yang acaranya sudah terselenggara tanggal 7 September 2018 dengan prestasi yang diperoleh sudah memuaskan,” sebutnya. Prestasi yang diperoleh diantaranya Juara 1 beregu pelajar SMP 1 Amlapura, Juara 1 beregu umum, Juara 2 kategori beregu umum 2, Juara 1 perorangan, Juara 2 perorangan, Harapan 1 perorangan, Harapan 3 perorangan Dengan jumlah piala yang diraih sebanyak 7 buah piala dan uang pembinaan sebesar 34 juta. Sementara pembiayaan untuk lomba itu sendiri di peroleh dari swadana dari masing masing peserta lomba, dan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Olahraga Nasional.

Bupati Mas Sumatri dalam kesempatan itu mangaku sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih tersebut. “Kita harus bercita cita tinggi, jangan berpikir di bawah tetapi kita harus berpikir luas kedepan. Karangasem merupakan kebanggaan kita, dengan adanya Erupsi Gunung Agung seperti sekarang ini, tetapi kita masih semangat buktinya kita berprestasi,” ujarnya.

Kemajuan Karangasem seperti ini akan mampu mewujudkan Karangasem Cerdas Bermartabat, “Kita harus mampu mewujudkan apa yang kita cita citakan! Saya sangat bangga, lanjutkan semua prestasi tersebut, saya mengucapkan terimakasi dan kami dari Pemerintah akan mendorong semua. Kita akan upayakan menumbuh kembangkan semangat yang kita miliki,” tutupnya. nov/rls/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER