Pecahkan rekor dunia, wbp senam poco-poco

  • 06 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2307 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Dalam memeriahkan Sea Games 2018 Jakarta-Palembang, seluruh warga binaan di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan senam poco2 massal dan serentak. Kegiatan ini sesuai dengan program dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham dalam sebagai pemberdayaan wbp dalam pembangunan nasional. Poco2 serentak dari Sabang sampai Merauke ini menandakan bahwa Pemasyarakatan memiliki visi dan misi yang sama dalam program pembinaan narapidana. Setidaknya dengan kegiatan senam poco2 ini menandakan bahwa Pemasyarakatan memiliki sisi2 posistif dalam kegiatan pembinaan. Hal positif ini diharapkan dapat menjadi counter dalam pemberitaan negatif yang cendurung didramatisir ditengah-tengah upaya pembenahan dan pembinaan narapidana yg lebih baik dan profesional tegas Kalapas Tabanan I Putu Murdiana. Senam poco2 ini diharapkan akan memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam proses pembinaan bagi wbp. Gerak, irama yg seragam ini juga sebagai motivasi utk bekerjasama lebih baik sehingga tugas2 dalam dilaksanakan secara profesional, transparan, inovatif, akuntabilitas dan sinerginas.

Poco2 di Lapas Tabanan diikuti oleh seluruh warga binaan yg dikoordinir oleh Kasi Binadigiatja IGAP Mahendra. Kami telah memulai latihan sejak pertengahan bulan Juni, diawali dg membentuk tim kecil yg akan ditugaskan sebagai instruktur. Latihan dilaksanakan setiap hari baik pada pagi hari maupun sore hari. Senam poco2 ini juga kami poles dengan nuansa Bali sehingga memiliki ciri khas wbp dari Bali tanpa menghilangkan ciri2 khas tari atau senam poco2.

Senam poco2 masal dan serentak di seluruh Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia memperoleh Gueness world record yang ditwrima oleh Kalapas Narkotika Cipinang sebagai ketua pebyelenggara kegiatan secara nasional. tim/gin/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER