Resmikan Rumah Aspirasi, GPS "Bagun Nusantara" Dari Buleleng

  • 13 Juni 2018
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3747 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Partai Hanura melalui Gede Pasek Suardika selaku Ketua Bapilu Badan Pemenangan Pemilu) untuk provinsi Bali melakukan pereamian rumah aspirasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (13/5/2018). Selain meresmikan tempat yang disebut "Rumah Nusantara",ia pun melounching tagline "Bangun Nusantara" sebagai hastag pemenang Hanura.

Menurut  GPS, Kabupaten Buleleng disebut memiliki sejarah perjalanan karir politiknya di Bali hingga kancah Nasional. Yang menurut keterangannya, GPS tak hanya berhasil meraih kepercayaan masyarakat Buleleng sebagai anggota DPD RI saat ini akan tetapi juga besar dan menamatkan pendidikannya di bumi Panji Sakti.

"Saya berharap DPCdi 9 Kabupaten/Kota  menyusul membuat rumah nusantara di masing-masing kabupatennya," ujar politisi yang juga lama berkiprah di dunia jurnalistik.

Terkait tagline "Bangun Nusantara" yang menjadi pilihan Hanura, GPS mengatakan bahwa Bali sangat cocok untuk menggunakan hastag tersebut. Pasalnya, Bali tumbuh dan berkembang hingga seperti saat ini karena mengusung nilai-nilai budaya yang menjadi roh pembangunan pulau dewata.

"Tagline bangun nusantara hadir untuk mempersatukan kepulauan yang ada diselurub wilayah Nusantara sehingga menjadi Indonesia. 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka namun masih terpisah oleh lautan perairan yang baru mendapat pengakuan internasional setelah kemerdekaannya," kata GPS menegaskan

Dikatakan, tagline bangun nusantara pun diyakini sebagai sebuah sikap dari partai Hanura untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Sehingga dengan tagline ini diharapkan Hanura hadir untuk segenap dan seluruh rakyat bangsa Indonesia.

Menurut GPS, tagline bangun nusantara pun disebut menjadi sebuah cerminan mempersatukan seluruh keberagaman baik suku maupun agama yang ada di Nusantara. Dengan harapan, tagline tersebut mampu mendekatkan seluruh kader dengan nusantara.

"Ini juga sesuai dengan misi dari Ketua Umum DPP Partai Hanura (Oesman Sapta Odang) yang menginginkan pembangunan-pembangun dimulai dari setiap daerah yang ada di Indonesia sehingga tagline ini sudah sangat sesuai dengan tujuan partai," pungkas GPS yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2019.

Selain dihadiri oleh kader serta tokoh Hanura di seluruh Bali, peresmian rumah nusantara dan sosialisasi tagline bangun nusantara pun turut dihadiri Ketua Umum DPD Hanura Bali yakni Made Sudarta. Dalam sambutannya, Sudarta mengaku kagum dan termotivasi dengan keberadaan rumah nusantara yang dicetuskan GPS.

"ini merupakan pertama kalinya (Di Partai Hanura) dan saya sangat berterimakasih dengan apa yang dibuat oleh Pasek (GPS). Semoga ini menjadi momentum dan berkelanjutan di seluru Bali," pungkas Sudarta.adi/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER