Punya Kemampuan Berikut Ini Tandanya Kamu Harus Coba Liburan Backpacking

  • 25 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 3076 Pengunjung
istimewa

Wisata, suaradewata.com - Tidak semua orang bisa diajak untuk berlibur ala backpacker. Liburan yang dalam bahasa Inggris istilahnya  backpacking ini, berbeda dibanding dengan liburan lainnya. Kamu harus memiliki kemampuan khusus agar liburanmu terasa menyenangkan. Tak hanya itu saja, sesuai namanya, backpacking juga mengharuskan kita untuk tidak membawa barang yang terlalu banyak saat perjalanan. Mencari tiket bus atau pesawat pun sebaiknya direncanakan dari jauh-jauh hari agar harganya tidak mahal. Lalu kemampuan apa saja sih yang harus kamu miliki saat ingin mencoba backpacking?

Jago Merencanakan Sesuatu

Jika kamu pandai merencanakan sesuatu, maka cobalah untuk backpacking bersama teman-temanmu. Kamu bisa menjadi koordinir mereka dalam hal pembelian tiket pesawat, tiket bus saat di lokasi tujuan, juga merencanakan tujuan mana saja yang akan kamu datangi. Kamu bisa memulainya dengan mencari tiket bus atau tiket pesawat promo untuk teman-temanmu. Orang yang jago merencanakan sesuatu biasanya tidak asal memilih saat menentukan lokasi wisata.

Fasih Bahasa Asing

Memiliki kemampuan untuk berbahasa asing tentu merupakan keunggulan tersendiri saat ingin backpacking. Dengan kemampuan tersebut, kamu akan berkomunikasi dengan mudah saat berada di Negara tujuan. Terutama saat kehilangan arah dan tidak menemukan sinyal telepon atau koneksi internet. Kamu bisa bertanya pada warga lokal dengan mudah jika menguasai bahasa asing. Kamu juga bisa membeli tiket bus di sana tanpa takut salah tujuan.

Tidak Manja dan Survive Dalam Keadaan Apapun

Orang yang tidak manja biasanya lebih asyik diajak backpacking dibandingkan dengan orang yang sukanya merengek dan tidak mau diajak susah. Jika kamu memiliki sifat tersebut, otomatis kamu akan survive dalam keadaan apapun. Meski ternyata ada halangan saat backpacking, kamu pun bisa mengatasi hal tersebut dengan baik.

Seolah Tidak Memiliki Urat Malu

Tidak memiliki urat malu ternyata ada bagusnya juga lho. Artinya kamu tidak akan sungkan atau malu saat harus bertanya dan minta tolong sesuatu ke orang lain. Karena backpacking tidak sama seperti liburan lainnya, bisa saja kamu dihadapkan pada situasi yang membutuhkan pertolongan orang lain. Saat kehilangan tiket bus dan harus mencari tumpangan ke tempat lain misalnya. Dengan kemampuan ini liburanmu akan terasa semakin mudah.

Pandai Mengatur Keuangan

Ini nih kemampuan penting yang tidak semua orang bisa memilikinya. Jika kamu memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan dengan baik, tandanya kamu cocok dengan gaya backpacking. Karena kamu diharuskan untuk mengatur keuangan kamu seminim mungkin akan tetapi tetap menyenangkan. Berani mencoba?

Jika kamu memiliki kemampuan-kemampuan seperti yang disebutkan di atas, tak ada salahnya nih kamu mencoba untuk liburan ala backpacker. Liburan murah dan menyenangkan sudah di depan mata, jadi tunggu apa lagi?.Rls/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER