Eka Nurcahyadi Support Seniman Muda Lewat Pembinaan Pelestarian Seni dan Budaya

  • 18 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2986 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Dalam berkesenian, khususnya generasi muda perlu diberikan ruang dan panggung untuk bereksplorasi, terlebih untuk menampilkan minat dan bakatnya. Dan untuk menyediakan ruang tersebut, bukan hanya peran pemerintah namun juga peran semua pihak.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi dalam Malam Pembinaan Pelestarian Seni dan Budaya di Puri Taman Sari Banjar Umabian, Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Selasa malam (17/4/2018). Ia mengatakan bahwa potensi kesenian yang ada di Tabanan merupakan tanggungjawab semua pihak baik dalam sarana maupun pembinaan. "Kita berikan dukungan dan motivasi dengan menyediakan ruang atau panggung untuk mereka berekspresi," ujarnya.

Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan kedepannya sekaa dan sanggar yang ada bisa terus eksis dan terus menghasilkan karya-karya seni dan budaya yang inovatif. Terlebih saat ini sedang gencar dilakukan pengembangan desa wisata di Tabanan sehingga diharapkan sekaa dan sanggar yang ada disetiap desa mampu ikut ambil peran. "Kita ingin generasi muda kita bisa ambil peran nanti didalamnya, bukan hanya sebagai penonton. Sehingga pembinaan dan pelatihan harus terus dilakukan," imbuhnya.

Sehingga pada kegiatan tersebut, sejumlah sekaa atau sanggar tampil menunjukkan bakatnya, mulai dari Gong Suling, Semar Pagulingan dan Gajah Musik Etnik. Para musisi muda itu pun mengucapkan terima kasih kepada politisi asal Marga dan segala pihak yang telah memberikan ruang untuk mereka berekspresi. Acara juga diisi dengan penyerahan program rekontruksi kepada 16 sekaa dan sanggar di Kecamatan Marga. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER