Maling Satroni Puskesmas Seltim I, Empat Laptop Hilang

  • 11 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2988 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Kawanan maling menyatroni Puskesmas Selemadeg Timur I yang berlokasi di Banjar Jelijih Tegeh, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu (11/4/2018). Empat laptop raib digondol maling.

Informasi di lapangan menyebutkan peristiwa itu diketahui sekitar pukul 07.10 wita saat petugas Cleaning Service, Dewa Ayu Made Mariatni, 30, hendak membuka puskesmas. Setelah membuka pintu utama gedung pelayanan, ia terkejut karena pintu belakang dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan. Ia pun langsung memberitahu hal tersebut kepada salah seorang perawat Luh Gede Rekawati, 51. “Lalu saya berdua mengecek seluruh ruangan dan ternyata semuanya diacak-acak dan ada empat laptop hilang,”

Adapun empat laptop yang hilang masing-masing dengan merk Asus, Dell, Lenovo, dan Toshiba tersebut diambil diruang apotik, ruang pemeriksaan gigi dan ruang administrasi dan pelayanan di lantai dua. “Hanya gudang obat yang tidak diacak, selain itu gedung pelayanan, gedung administrasi dan pelayanan dan gedung jampersal semuanya berantakan,” tambah Dokter Umum Puskesmas Seltim I, dr. Gede Agus Mertasedana.

Maling diduga berjumlah lebih dari satu orang ini diduga masuk ke dalam ruangan dengan mencongkel pintu serta jendela, bahkan untuk masuk ke gedung administrasi dan pelayanan, pelaku memotong trali besi jendela dan menyebabkan kaca jendela pecah. “Banyak ada bekas-bekas congkelan di jendela dan pintu,” sambungnya.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Gede Surya Kusuma membenarkannya. Ia mengatakan akibat kejadian itu puskesmas Seltim I mengalami kerugian mencapai Rp 31 juta. Dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait pencurian itu. “Kita juga lakukan olah TKP dan saat ini masih lidik,” tegasnya. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER