Monitoring APK, 2 Baliho Pemilihan Bupati Gianyar Roboh di Ketewel

  • 05 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2028 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali gelar pres tour monitoring Alat Peraga Kampanye (APK) hari ini, Kamis, (05/04/2018).

Anggota KPU Provinsi Bali, Divisi Umum Keuangan dan Logistik Dr. I Wayan Jondra mengatakan pres tour tersebut sebagai upaya KPU Bali untuk merekam dan mempublikasikan bagaimana pelaksanaan Pilgub Bali 2018 di beberapa titik yang dilalui pres tour. Adapun rute pres tour yang dilewati pada hari Kamis, (05/04/2018), yakni start dari KPU Bali menuju Ketewel, Bangli, Batur, Banjarangkan dan kembali ke KPU Bali. Dan pres tour ini akan berlanjut pada hari Jumat, (06/04/2018). Dari pres tour nanti, kita bisa berikan gambaran menyeluruh bahwa didalam pelaksanaan Pilgub Bali 2018, apakah sudah disiapkan dengan matang atau belum. 

"Jadi, pres tour ini untuk monitoring APK, apakah pemilihan Gubernur ini sudah disiapkan dengan matang, terpenuhi hak masyarakat, hak paslonnya, dan terpenuhinya keterbukaan publik," ucap Jondra, Kamis, (05/04/2018). 

Dalam monitoring di perempatan Ketewel Gianyar Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tampak 1 umbul-umbul paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomer urut 2 Mantra Kerta masih berdiri. Namun, satu spanduknya lagi tidak terpasang, melainkan masih ada tergeletak dibawah dekat umbul-umbul tersebut. Sedangkan umbul-umbul dan spanduk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomer urut 1 KBS ACE hilang tanpa jejak. Tidak hanya itu, 2 Baliho pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tampak roboh di tempat. Terkait hal itu, bahwa APK sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing paslon untuk menjaga dan merawat APK.

"Penyebannya kurang tahu, kita sudah serahkan ke paslon, paslon yang menyediakan nanti, untuk baliho yang roboh, mestinya tim paslon Bupati di Gianyar yang mendirikan, menjaga dan memelihara," terangnya.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER