KPU Badung Rangkaikan Sosialisasi Dengan Pentas Budaya Penyandang Disabilitas

  • 29 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2576 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com- Perhatian Komisi Pemilihan umum terhadap pemilih dengan kebutuhan khusus atau penyandang disabilitas diwujudkan dalam bentuk sosialisasi yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya di Aula SLB N 1 Badung di Jimbaran, Kamis (29/03/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan sosialisasi yang dimaksud tersebut merupakan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018. Acara sosialisasi yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya oleh penyandang disabilitas tersebut, diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Bali, Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Badung dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung. Dalam acara tersebut dihadiri sekitar 300 orang peserta, baik dari unsur murid dan penyandang cacat beserta guru pendampingnya. 

"Dalam ajang pemilihan umum, setiap warga negara yang mempunyai hak pilih, harga suaranya adalah sama, siapapun orangnya, apakah seorang Presiden, Gubernur, Bupati atau Camat, bahkan penyandang disabilitas harga suaranya sama dalam pemilu, yaitu satu suara", ucap Agung Raka Nakula, Kamis, (29/03/2018).

Kemeriahan acara sosialisasi tersebut semakin marak dengan ditampilkannya berbagai kegiatan tabuh, tarian dan olah vokal dari para penyandang disabilitas yang menimbulkan perasaan haru pada hadirin yang datang. ang/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER