Sosialisasi Menyasar Segmen Pemilih Perempuan

  • 28 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1848 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Mendekati ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 pada 27 Juni mendatang, KPU Kabupaten Badung semakin gencar melakukan sosialisasi. Kali ini, dengan menyasar segmen pemilih perempuan di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Badung, Selasa (27/3/2018).

Di hadapan 90 perempuan dari perwakilan seluruh Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Badung, Anggota KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana menyampaikan materi dengan tema Emansipasi dan Partisipasi Perempuan dalam Pilkada 2018. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih, terutama pemilih perempuan. Sementara itu, berkaitan dengan tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, Artana Dana menyampaikan tentang pemutakhiran data pemilih. 

Saat ini, tahapan tersebut telah memasuki proses perbaikan atas Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang telah diumumkan di setiap desa dan kelurahan sejak 24 Maret 2018. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan pula syarat-syarat menjadi pemilih, cara menggunakan hak pilih dengan benar, hingga perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di TPS. Terkait KPPS, peserta sosialisasi menyampaikan antusiasme untuk turut terlibat dan mengabdikan diri. 

"Terkait DPS, mohon agar masyarakat untuk melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar dalam DPS atau belum, jika ada yang belum terdaftar, agar segera mendaftarkan diri ke petugas di masing masing Desa dengan membawa foto copy KK," ucap Wayan Artana, Selasa, (27/03/2018).

Usai pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sedangkan peserta diantaranya menanyakan tentang syarat untuk bisa pindah memilih dan perlakuan bagi pemilih yang berusia tepat 17 tahun pada pelaksanaan pemilihan 27 Juni 2018. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER