KPU Badung Supervisi DPS Hasil Perbaikan

  • 28 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2100 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewta.com - Setelah pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS), tahapan pemutakhiran data pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 memasuki proses DPS Hasil Perbaikan (DPS HP). Dalam proses penyusunan berupa rapat kerja di tingkat Kecamatan, KPU Badung melakukan supervisi di Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Mengwi, Selasa (27/3/2018)

Anggota KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi mengatakan supervisi rapat kerja DPSHP tersebut dilaksanakan oleh PPK di masing-masing kecamatan dengan menghadirkan PPS, tim IT, dan Pokja Mutarlih di Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terkait proses penyusunan DPS HP untuk dapat menyajikan data pemilih yang valid.

"Agar penyelenggara bekerja tepat waktu sesuai dengan jadwal tahapan, tidak kalah pentingnya, harus pula dilaksanakan berdasar regulasi yang telah ditetapkan," ucap Luh Nesia, Selasa, (27/03/2018).

Hal senada ditegaskan pula oleh Anggota KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta. Ia memaparkan pula beberapa hal teknis terkait proses pemutakhiran data pemilih, serta mengingatkan kembali pentingnya kepemilikan KTP Elektronik sebagai syarat mutlak untuk dapat tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dan dalam proses penyusunan DPS HP ini terdapat dua formulir yang dipergunakan oleh PPS dalam bekerja.

"Pertama, Form Model A.1.A-KWK berupa formulir tanggapan dan masukan DPS oleh masyarakat, Kedua, Form Model A.2-KWK sebagai Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Desa/Kelurahan," ucap Semara. Ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER