Aksi Penjambretan Hebohkan Warga Pandak Gede

  • 19 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3547 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Peristiwa penjambretan menghebohkan warga Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin malam (19/3/2018). Pelaku yang berhasil dibekuk warga pun sempat dihakimi massa sebelum diamankan ke Polsek Kediri.

Informasi di lapangan menyebutkan peristiwa itu bermula ketika korban penjambretan Ni Luh Putu Vera Chandra, 26, alamat Banjar Baturiti Kelod, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy melaju dari arah barat menuju timur atau dari arah Desa Beraban menuju Desa Pandak Gede.

Setibanya di TKP, tepatnh memasuki Banjar Panti, Desa Pandak Gede, Kediri, Tabanan korban di pepet oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. Pelaki dengan cepat yang mengambil paksa tas korban yang berisi uang tunai Rp 1.233.000, kaca mata dan surat-surat penting.

Kemudian korban masih bisa mengejar pelaku sampai di pertigaan sebelah selatan Pasar Pandak Gede korban menabrak pelaku dari belakang hingga pelaku jatuh dan berhasil ditangkap warga sekitar. Belakangan diketahui pelaku bernama Charles D. Amin, 38, alamat Asrama Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar Selatan.

Sementara itu, pada waktu yang hampir bersamaan pencurian  juga terjadi di sebuah toko di Banjar Kebon, Desa Pandak Gede. Kelian Dinas Banjar Kebon I Putu Yoga Arsana menyebutkan jika pelaku pencurian tertangkap basah mencuri rokok di toko itu yang dibuktijan dengan rekaman CCTV. "Sebelumnya juga banyak warga melapor kehilangan tas dan HP di toko itu dan saat ini pelaku tertangkap basah, kemudian saya amankan ke Banjar," paparnya.

Kedua pelaku pun kini diamankan ke Mapolsek Kediri guna pemeriksaan lebih lanjut. Diduga kedua pelaku berada dalam satu komplotan yang sering kali beraksi di wilayah Kediri.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER