BNN Badung Bina Sekaa Truna Desa Mengwitani Untuk Anti Narkoba

  • 07 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2347 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung bina Sekaa Teruna Teruni Desa Memgwitani untuk anti narkoba di Kantor Perbekel Desa Mengwitani, Rabu, (07/03/2018).

Sebagai langkah pro aktif dalam penanganan permasalahan narkoba di wilayah Kabupaten Badung, BNN Kabupaten Badung bersinergi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung untuk melaksanakan pembinaan potensi masyarakat tentang ketentraman dan ketertiban umum. Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini hadir sebagai narasumber memberikan materi dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Desa Mengwitani yang inovatif dan berwawasan anti narkoba" kepada 50 orang Sekaa Teruna Teruni dari Desa Mengwitani. Dan ia pun mengingatkan kepada peserta perlunya kewaspadaan diri dalam menghadapi permasalahan terkait kerawanan-kerawanan sosial yang ada di masyarakat, salah satunya adalah permasalahan narkotika. Dalam penyampaian materi, narasumber mengajak peserta untuk tidak hanya berdiam diri melihat permasalahan narkoba yang kerap terjadi di lingkungannya. Tetapi harus berperan aktif  melalui pembelakan diri tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika.

"Pembinaan ini juga digetoktularkan lagi kepada teman sebayanya, serta mampu menggandeng korban penyalahgunaan narkoba untuk melaporkan diri dan mengikuti program rehabilitasi dari BNN," ucap Masmini.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Sat Pol PP Kabupaten Badung yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Masyarakat A.A Oka Ambara Dewi. Dan selanjutnya narasumber memutarkan video-video tentang MO penyalahgunaan narkoba serta dampak-dampak dari penyalahgunaan berbagai jenis narkotika. ang/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER