Cara Unik Jondra Sosialisasikan Pilgub Bali 2018

  • 25 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2582 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, Suaradewata.com- Pada car free day Komisioner KPU Provinsi Bali DR. I Wayan Jondra memiliki cara yang unik dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur Bali 2018 dengan cara kuis pakai uang kantong sendiri. Bertempat pada Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di lapangan Niti Mandala Renon yang langsung disaksikan oleh Gubernur bali Bapak Made Mangku Pastika. Sosialisasi ini dalam waktu singkat dapat menyedot perhatian audien bahkan Gubernur Bali standing aplause atas aksi Jondra ini (25/2/2018).

Pada kesempatan tersebut Wayan Jondra menarik minat pengunjung car free day dengan cara membuat kuis yang berisikan 3 buah pertanyaan, dan bagi yang berhasil menjawab akan mendapat hadiah berupa uang, yang dikeluarkan dari kantong pribadi Jondra sendiri.

3 pertanyaan tersebut tentu saja berisikan materi sosialisasi Pemilihan Gubernur Bali, diantaranya tentang kapan pemilihan Gubernur Bali akan diselenggarakan, siapa saja paslon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pemilihan Gubernur Bali 2018, serta apa saja syarat untuk dapat menjadi pemilih dalam pemilihan Gubernur Bali 2018, ketiga pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik oleh pengunjung yang ada di sektitar PB3AS tersebut. Sosialisasi yang disampaikan Wayan Jondra mendapat respon positif dari pengunjung dan standing applause dari Bapak Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Wayan Jondra juga mempertegas jawaban audien “Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali jatuh pada tanggal 27 Juni 2018, melibatkan pasangan calon sebagai berikut: nomor urut 1 pasangan DR IR Wayan Koster MM dan DR Ir Tjok Oka Artha Ardana Sukawati M.Si, dan nomor urut 2 pasangan Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra SE M.Si dan Drs. Ketut Sudikerta. Dan syarat-syarat menjadi pemilih yaitu sudah berumur 17 tahun / sudah kawin / sudah pernah kawin, sudah terekam KTP-El, dan tercantum dalam daftar pemilih tetap    (DPT). calon pemilih tentu harus menggunakan hak pilih mereka dengan hati nurani.”

Diakhir acara Gubernur Bali juga menyampaikan orasinya tentang berbagai tantangan masyarakat Bali mulai dari Narkoba Hingga HIV-AIDS. Sebelum menyampaikan orasi Gubernur Bali juga membuat kuis dalam bahasa Inggris dengan pertanyaan : siapa nama dan jabatan orang pembicara tadi dengan kepala gundul? Akhirnya langsung disambar oleh seorangan mahasiswi Sekolah Tinggi Farmasi dengan jawaban benar bapak Jondra Anggota KPU Provinsi Bali, jawaban tersebut dilengkapi oleh bapak Gubernur, namanya adalah DR. I Wayan Jondra, sembari menyerahkan lembaran Rp. 100.000,-. Dasambut tepuk tangan meriah hadirin. Rls/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER