Tak Hanya Bajak Sawah, Wisatawan Juga Bisa Lakukan Ini di Jatiluwih

  • 21 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3777 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Pasca diluncurkan sekitar satu bulan yang lalu, program membajak sawah yang bisa diikuti oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih mendapatkan respon yang baik dari para wisatawan, baik domestic maupun mancanegara.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa mengatakan bahwa sejauh ini wisatawan yang tertarik mengikuti paket wisata membajak sawah memang cukup banyak. Mereka sangat antusias karena dapat langsung melakukan aktifitas yang biasa dilakukan para petani di Subak Jatiluwih. “Setiap wisatawan yang datang berkunjung akan kita tawarkan paket wisata membajak sawah ini, dan mereka sangat antusias,” ujarnya Rabu (21/2/2018).

Ditambahkannya, selain bisa membajak sawah langsung, wisatawan juga mendapatkan edukasi tentang pengolahan sawah secara tradisional sesuai dengan system Subak yang diterapkan di Bali. Termasuk mengenal jenis-jenis dan fungsi peralatan yang digunakan oleh para petani. “Untuk mengetahui sistem pengolahan lahan dan alat yang digunakan, wisatawan bisa langsung menanyakan pada pondok informasi di tempat membajak sawah itu,” imbuhnya.

Dengan respon wisatawan yang semakin baik, kedepannya tentu pihaknya akan semakin meningkatkan pelayanan sehingga wisatawan akan datang lagi dan lagi ke situs Warisan Budaya Dunia tersebut. ayu/sar

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER