KPU Gianyar Servis Kotak Suara Yang Rusak

  • 05 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2617 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Setelah KPU Kabupaten Gianyar lakukan pemindahan dan pembersihan kotak suara dari Gudang di Stadion I Wayan Dipta ke Balai budaya Kabupaten Gianyar beberapa waktu yang lalu. Senin ini (5/2), KPU Kabupaten Gianyar lanjut melakukan perbaikan beberapa kotak suara yang kiranya perlu diservis di Balai budaya Gianyar. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dikoordinir  langsung oleh Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH dengan melibatkan tenaga pendukung di KPU Kabupaten Gianyar.  

"Saat ini kami (KPU Kabupaten Gianyar)  telah melakukan penservisan beberapa kotak suara yang sekiranya perlu diservis. Terutama untuk beberapa kotak suara yang bautnya ada yang kendor, terlepas maupun hilang untuk selanjutnya akan diganti dengan yang baru," jelas Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH disela kegiatan tersebut.

Menurut dirinya, penservisan kotak suara memang perlu dan harus dilakukan. Agar, dalam pelaksanan pemilihan nanti masing-masing kotak suara benar-benar telah siap, atau dalam kondisi baik. 

"Penting penservisan kotak suara kami lakukan, agar pada saat digunakan nanti dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 benar-benar telah siap semuanya," ujarnya. 

Dilanjutkan, Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi tinggal menungu kepastian jumlah TPSnya saja. Yang saat ini, masih dalam pembahasan dan digodok oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Gianyar. 

"Setelah ada kepastian jumlah TPS nantinya, lanjut kita akan lakukan pengesetan mulai per Desa maupun perkecamatan di Kabupaten Gianyar," ucapnya.

Dikatakan, untuk selanjutnya akan disiapkan 800 kotak suara untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gianyar, 800 kotak suara juga disiapkan untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Bali 2018. Jadi untuk total jumlah kotak suara yang akan disiapkan nantinya sebanyak 1.600 kotak suara. Sembari Ngakan Nyoman Oka Sudaryana menambahkan, terkait kesiapan bilik juga KPU Kabupaten Gianyar siapkan, yang telah dipilah-pilah sesuai  jumlah yang ditetapkan. Kesiapan logistik dilakukan, demi kelancaran dan suksesnya perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 nantinya. kpu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER