Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan, Bayi Dibuang di Kamar Mandi

  • 25 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 5780 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Warga yang kebetulan berada di kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, dibuat heboh dengan ditemukan bayi mungil berjenis kelamin perempuan, yang dibuang oleh ibu kandungnya usai melahirkan di kamar mandi yang berada disebelah selatan Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng, pada Kamis (25/1/2018) pagi.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat, dengan berat 2,6 kilogram dengan panjang 48 centimeter disisi closet kamar mandi dengan ari-ari yang masih melekat, diketahui dibuang oleh seorang perempuan mengalami gangguan jiwa alias gila bernama Siti Muntamah alias Siti Rima (35) usai dilahirkan.

Dari informasi, awalnya peristiwa ini diketahui oleh Idris (35) warga Kampung Bugis yang melihat seorang perempuan terdapat bercak darah di bagian celana, keluar dari arah kamar mandi. Idris yang curiga, memberitahu Kadek Agus Witana (24) warga Kelurahan Kampung Baru, yang saat itu sedang duduk di kawasan itu.

Mereka yang curiga, lantas mengecek ke kamar mandi. Betapa kagetnya, mereka melihat bayi munggil perempuan dengan ari-ari yang berada tidak jauh dari closet. Penemuan bayi ini disampaikan ke Ajeng Sukma Ningsih (33) warga Kampung Bugis, yang langsung mengantar bayi itu ke salah satu bidan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, untuk dilakukan pengecekan medis.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma mengatakan, polisi tengah melakukan penanganan terhadap laporan warga yang menemukan seorang perempuan melahirkan di sebuah kamar mandi di Eks Pelabuhan Buleleng.

"Bayi yang dilahirkan di kamar mandi dan ditinggalkan oleh ibunya selamat dan dalam kondisi sehat. Dari hasil pemeriksaan, ibu bayi itu mengalami gangguan jiwa. Sehingga, sementara bayi itu dititipkan ke warga untuk dibawa ke RSUD Buleleng," ujar Wiranata Kusuma.

Bayi ini kemudian dibawa ke UGD RSUD Buleleng. Namun, Siti Muntamah alias Siti Rima yang merupakan ibu kandung bayi yang mengalami gangguan jiwa ini, diantar anggota Polsek Kota Singaraja ke UGD RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Mengingat, ibu dari bayi mengalami gangguan jiwa dengan pertimbangan dokter jaga, maka ditolak mendapatkan penanangan medis. Sedangkan anaknya, kini masih dalam perawatan di NICU RSUD Buleleng. Dan untuk sementara, bayi itu diserahkan kepada seorang warga sebagai penangungjawab. rik/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER