Masih Jadi Destinasi Favorit, DTW Jatiluwih Susun Program Baru di Tahun 2018

  • 29 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4397 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Sebagai salah satu objek wisata favorit di Bali yang menawarkan hamparan sawah terasering yang menawan, Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih terus berinovasi untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjungnya. Dan di tahun 2018 mendatang, akan dilakukan pengembangan pariwisata dengan menggelar pertunjukan seni budaya lokal, serta aktifitas pertanian yang dapat dirasakan langsung oleh para pertanian.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa mengatakan bahwa pihaknya saat ini memang tengah menyusun mengenai program-program yang akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. “Salah satunya pengembangan pariwisata yang berkelanjutan seperti penampilan seni budaya lokal untuk menambah daya tarik dan juga aktifitas pertanian yang bisa dirasakan langsung oleh wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih,” paparnya Jumat (29/12/2017).

Ia menambahkan aktifitas pertanian yang dimaksud adalah membajak sawah, menanam padi, hingga memanen padi. Dimana aktifitas tersebut nantinya akan ditawarkan kepada para wisatawan untuk dapat dirasakan langsung bersama para petani di Desa Jatiluwih. “Karena sejauh ini para wisatawan sangat excited ketika melihat berbagai aktifitas yang dilakukan para petani di Jatiluwih,” imbuhnya.

Dan sejauh ini DTW Jatiluwih dikatakannya masih menjadi destinasi wisata favorit di Tabanan, meskipun pasca Gunung Agung mengalami erupsi yang berimbas pada penutupan Bandara Ngurah Rai membuat jumlah kunjungan ke DTW Jatiluwih menurun hingga 80 persen. “Dan setelah Bandara kembali dibuka kunjungan berangsur normal juga pada momen Natal yakni 500 hingga 600 kunjungan per hari,” sambungnya.

Bahkan menurutnya, kunjungan wisatawan mancanegara saat ini meningkat drastis dimana sebelumnya hanya berkisar 400 orang perhari, kini naik menjadi 600 orang perhari. “Dan sekarang kunjungan wisman dan wisatawan domestic seimbang dan kami berharap jelang Tahun Baru kunjungan terus meningkat,” pungkasnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER