Kasus Pembunuhan Bule Jerman Masih Gelap, Kapolres Siap Dicopot Jika Tidak Serius

  • 29 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4623 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan,suaradewata.com- Salah satu kasus yang belum berhasil diungkap Polres Tabanan adalah kasus dugaan pembunuhan terhadap bule Jerman, Silke Braun, yang jenazahnya ditemukan mengambang di Sungai Yeh Ho, Banjar Tagtag, Desa Tegallinggah, Kecamatan Penebel, Tabanan, hampir satu tahun yang lalu. 

Jenazah bule berusia 55 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat dan diduga menjadi korban pembunuhan sadis. Polisi pun telah memeriksa sejumlah saksi, namun hingga saat ini kasus tersebut masih gelap karena kurang kuatnya alat bukti.

Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto mengatakan bahwa kasus tersebut merupakan tanggungjawab pihaknya beserta tim penyidik untuk mengungkapkan hal tersebut. Bahkan apabila pihaknya tidak serius dalam menangani kasus tersebut, ia beserta jajarannya siap dicopot. "Kapanpun pimpinan melihat kami tidak serius, kami siap dicopot," tegasnya dalam press release Jumat (29/12/2017).

Saat ditanya apakah ada kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut ? Ia mengaku setiap kasus memiliki kesulitan berbeda-beda, sehingga pihaknya tidak ingin bertindak gegabah. "Ada yang memang barang buktinya sangat minim, ada yang tidak, karena kesulitannya berbeda-beda," imbuhnya.

Disamping itu, ia pun menamfik jika tersiar kabar adanya ketidak solidan dalam pengungkapan kasus tersebut. Menurutnya selama ini ia bersama jajarannya yang bekerja sangat solid dan kompak, termasuk dengan jajaran Polda Bali yang memback up kasus yang menggegerkan publik bulan Januari 2017 tersebut. "Namun kami memang belum berani menetapkan tersangka pada kasus ini, tetapi komunikasi dengan kedutaan Jerman masih terus berjalan," tandasnya. ayu/sar

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER