Material Tiba, Ribuan Pemohon SIM Menjadi Prioritas

  • 06 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3358 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Setelah sempat terjadi kekosongan blanko SIM selama sebulan lebih, Satlantas Polres Gianyar kini bisa bernafas lega dengan tibanya stok blanko SIM. Pemohon SIM yang sebelumnya hanya menerima surat bukti pengganti SIM sementara kini bisa menukarkannya ke Satlantas Gianyar.

Dikonfirmasi Kamis (5/10), Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa mengatakan, pengiriman blanko SIM dari Korlantas Mabes Polri telah tiba di Ditlantas Polda Bali dan sudah diambil Kamis (5/10). Sebanyak 5500 buah material blanko SIM dijatah untuk Polres Gianyar. “Ada 3.840 pemohon SIM yang belum menerima SIM saat blanko kosong bisa dating ke Satlantas Polres Gianyar untuk menukarkan surat bukti SIM sementara. Kami dahulukan pemohon tersebut baru sisa blanko digunakan untuk pemohon baru,” ungkap AKP Gede Astawa.

AKP Astawa tidak menampik dengan jumlah sisa material blanko sebanyak 1660 buah tersebut akan segera habis dalam waktu dekat. Pasalnya, jumlah pemohon SIM baik itu dari perpanjangan, membuat baru, mutasi, kehilangan maupun peningkatan mencapai 100 orang per hari. “Perkiraan dalam 2 minggu ke depan material SIM akan habis, namun kami sudah mengajukan permohonan penambahan,” ujarnya.

(Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa, ist)

Lebih lanjut dikatakannya, kekosongan material SIM tidak hanya terjadi di Polres Gianyar saja. Hampir seluruh Polres di Bali bahkan se-Indonesia terjadi kekosongan blanko SIM, dikarenakan adanya keterlambatan pengiriman. “Tahun sebelumnya tidak pernah terjadi kekosongan material SIM, baru tahun ini saja terjadi,” tambahnya.

Perwira asal Karangasem ini juga mengimbau kepada pencari SIM yang sudah memiliki bukti SIM sementara diharapkan mengambil SIM dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00. “Supaya tidak berbenturan dengan proses pemohon SIM yang baru, jadi kami bisa layani dengan cepat,” imbaunya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER