Sudikerta Buka Pameran Seni Lukis Forum Pelestari Budaya Tabanan

  • 02 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3198 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Forum Pelestari Budaya Tabanan menggelar pameran seni lukis di Puri Anom, Tabanan, Minggu, (01/10/2017). Pameran lukis tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta.

Ketua Umum Forum Pelestari Budaya Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika mengatakan pameran seni lukisan tersebut digelar sebagai respon dari Puri Anom sendiri dan Forum Pelestari Budaya Tabanan. Dimana dalam kegiatan tersebut diikuti 35 pelukis asal dari Pulau Bali. Dan dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat melestarikan seni lukis di masa mendatang.

"Kita memberikan panggung, yang biasanya kita berikan panggung kepada para penari, sekarang kita berikan panggung kepada para pelukis, sebagai respon dari keinginan dari para seniman untuk menunjukan karyanya," ucap Ngurah Panji, Minggu, (01/10/2017).

Sementara, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang sekaligus membuka pameran seni lukis tersebut mengatakan dengan diadakannya pameran lukisan tersebut. Kedepan untuk seni lukis agar ditingkatkan pelestariannya dari kepunahan-kepunahan yang ada. Dan dapat melanjutkan dari pada perjuangan para senior-seniornya yang melaksanakan lukisan. Selain itu, Sudikerta menyumbangkan uang sebesar 20 juta yang diambil dari gajinya, kepada Forum Pelestari Budaya Tabanan

"Kita baru tahu ada pameran seperti ini, maka kedepan kita akan support sepanjang tahun,”  ucap Sudikerta. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER