Sanjaya : Bencana Gunung Agung Jangan Dijadikan Ajang Mencari Pencitraan

  • 28 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2542 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan menegaskan agar momentum bencana Gunung Agung tidak dijadikan kesempatan untuk mencari pencitraan menjelang Pilgub Bali 2018. Hal itu ditegaskan Sanjaya saat memimpin rapat koordinasi rutin DPC PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan Jalan Raya Yeh Gangga Nomer 22, Gubug Kecamatan Tabanan, Kamis, (28/09/2017).

Kata dia PDI Perjuangan Tabanan telah menginstruksikan jajaran partainya untuk peka dan peduli terhadap sisi kemanusiaan yang menimpa warga Karangasem tersebut. "Saya selaku pimpinan Partai menginstruksikan kepada jajaran partai baik di PAC, ranting dan anak ranting pedulilah, kalau melihat tetangga atau sauadara memiliki rumah kosong, memiliki bahan baku atau pakaian yang lebih, berikanlah para pengungsi pengungsi masyarakat kita, toh saudara kita dari masyarakat Karangasem Bali yang wajib kita bantu," ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kadernya di PAC Baturiti yang sudah memverifikasi para pengungsi yang masih produktif untuk dicarikan pekerjaan. Bahkan kata dia pengungsi produktif di Baturiti ada yang sudah berkerja sebagai tukang sayur, kebun sayur maupun kerja yang lainnya. “DPD PDI Perjuangan selaku induk partai di Bali telah menginstruksikan jangan sampai menjadikan moment bencana ini untuk mencari kesempatan pencitraan menjelang Pilgub Bali,” tegasnya. Lebih dari itu PDI Perjuangan kata dia memang Partai yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dari sisi kemanusiaan serta tidak ada kaitan dengan Pilgub Bali. 

PDI Perjuangan kata Sanjaya sangat perduli terhadap bencana alam yang dialami warga di Karangasem. PDI Perjuangan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah. Hal itu sebagai bentuk kepedulian partai terhadap sesame. ‘Ini murni urusan kemanusiaan, tidak ada hubungannya dengan Pilgub Bali, bahkan DPD dan DPP PDI Perjuangan telah menginstruksikan jangan sampai menjadikan momentum bencana untuk mencari pencitraan menjelang Pilbub Bali,” tandas Sanjaya. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER