Wagub Sudikerta Berharap Para Lulusan Mampu Mengisi Peluang

  • 13 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2868 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang didampingi melepas 108 orang wisudawan dan wisudawati dari Lembaga Pelatihan Kerja Sekolah Perhotelan Internasional (SPI) di Agung Ballroom, Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar pada (13/09). 

Dalam kesempatan itu, Wagub Sudikerta menyampaikan bahwa dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun 2015 tentunya dibutuhkan langkah konkrit untuk menyiapkan diri terutama terkait kompetensi tenaga kerja agar mampu besaing dengan tenaga kerja di dalam negeri dan kawasan ASEAN.

Untuk itu, diharapkan para mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di LPK SPI mampu mengisi peluang kerja yang ada di dunia industri  atau bisa membuka usaha mandiri dan bahkan berwirausaha sesuai dengan bidang ketrampilan yang diperoleh di Lembaga Pelatihan.

Disamping itu, Wagub juga berterimakasih kepada LPK SPI yang telah membantu pemerintah dalam mencetak tenaga kerja yang terampil dan kompeten dibidang pariwisata, yang sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pengangguran yang kedepannya tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.

Sementara itu, Direktur Sekolah Perhotelan Internasional (SPI) Hadi Suyatno mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagub Sudikerta dalam acara Wisuda SPI ke-VI Angkatan XVII. Ia berharap para lulusan SPI yang telah dibekali sertifikat uji kompetensi, nantinya mampu menjadi sumberdaya manusia yang unggul dalam persaingan dunia kerja.

Hadir pula dalam  kesempatan itu Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Para Pimpinan Asosiasi Profesi bidang Pariwisata, Para pimpinan Industri Pariwisata serta undangan lainnya. pur/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER