Kemenpera Berikan Bantuan BSPS di Jembrana

  • 12 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3308 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bali menyerahkan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2017 kepada 290 penerima bantuan di Kabupaten Jembrana. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana, I Putu Artha yang didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Kepala SNVT Provinsi Bali Wayan Suardana, Kepala Cabang BTN Bali, Kepala OPD terkait dilingkungan Jembrana serta Camat Melaya dan jajarannya. 

Mengacu pada rencana kerja tindak lanjut (RKTL) waktu pengerjaan untuk kegiatan ini diharapkan selesai dibulan Oktober. Kabupaten Jembrana dalam hal ini mendapat bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang tersebar di 3 (tiga) desa yaitu Desa Manistutu, Tukadaya dan Desa Tuwed dengan total 290 unit. Adapun klasifikasinya menurut tingkat kerusakan yakni Tingkat Ringan 39 unit,Tingkat Sedang 16 unit dan Tingkat Berat 232 unit. Melalui serah terima SK penerima bantuan stimulan perumahan swadaya tahun 2017 dari Kepala SNVT serta bantuan dari BTN Bali kepada Bupati Jembrana yang kemudian diserahkan langsung kepada penerima bantuan I Made Landra dan I Ketut Nastra diharapkan mampu dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya. 

Bupati Artha mengatakan,  realisasi bantuan Bedah Rumah dari Kementrian Perumahan sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. “Realisasi bantuan bedah rumah ini sangat menyentuh masyarakat, namun masyarakat penerima bantuan mengakui jika mengandalkan dana tersebut tidak cukup untuk perbaikan rumah mereka, maka dari itu diperlukannya swadaya dari masyarakat pemanfaat termasuk peran keluarga penerima untuk turut ikut serta gotong royong membantu dalam pengerjaannya,” katanya. 

Lebih lanjut, Bupati Artha juga menyampaikan agar tenaga fasilitator lapangan berkoordinasi dengan suplayer agar segera memulai kegiatan lapangan agar tidak terjadi keterlambatan waktu yang sudah ditentukan. “Saya harap saudara suplayer agar mengirim material sesuai RAB yang ditentukan. Diharapkan juga ditahun-tahun mendatang agar tetap mendapatkan bantuan seperti ini, bila perlu jumlahnya ditambah karena betul-betul bermanfaat bagi masyarakat di  Kabupaten Jembrana,” harapnya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER