Resepsi HUT Ke-72 RI dan Penutupan Pameran Industri dan Dagang

  • 29 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3038 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Melalui tagline Karangasem the Spirit of Bali Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri  mengajak seluruh lapisan masyarakat Karangasem agar dapat bersama-sama membangun Karangasem, sehingga terwujud Visi Kabupaten Karangasem, yaitu “Mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana". Demikian disampaikan Bupati saat Resepsi HUT Kemerdekaan RI Ke-72 dan Penutupan Pameran Industri dan Dagang Kabupaten Karangasem Tahun 2017, Minggu (27/8/2017) malam di Stadion Padangkerta, Amlapura. 

Mas Sumatri juga menyampaikan, bahwa melalui branding peringatan HUT RI Ke-72 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2017, yakni "Indonesia Kerja Bersama" pihaknya juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, sehingga nantinya dapat melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia. 

“Salah satu bukti bahwa kita telah mampu bekerja sama adalah keberhasilan Kabupaten Karangasem meraih Penghargaan Adipura yang ke-11 dalam kategori kota kecil bersama 3 (tiga) kabupaten lainnya di Bali. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ucap Mas Sumatri. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi dalam laporannya selaku Ketua Umum Panitia HUT RI menyampaikan, pelaksanaan Pameran Industri dan Dagang yang berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga 27 Agustus 2017 diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari 10 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 66 peserta dari kalangan perusahaan, industri, pengusaha dan pengrajin di Kabupaten Karangasem.

Dikatakannya, selama pelaksanaan pameran tersebut juga diisi dengan kegiatan, diantaranya Lomba Gong Kebyar antar kecamatan di Kabupaten Karangasem, pagelaran musik dari band lokal, persembahan dari Bank BRI dan BPD Bali, perayaan HUT PWRI serta berbagai kegiatan dari Karangasem Scooter Club. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas segala segala bantuan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu ini berjalan baik dan lancar, serta berharap pelaksanaan peringatan HUT RI ditahun mendatang dapat berjalan lebih baik,” ungkap Adnya Mulyadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menyerahkan secara langsung Penghargaan “Prakertya Racana” kepada 17 seniman dan budayawan di Kabupaten Karangasem, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER