Harus Menghasilkan Inovasi , Diklat Kepemimpinan Tingkat II

  • 11 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3093 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mebuka Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan III Tematik Pariwisata di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Denpasar pada Jumat (11/8) pagi.

“Percepatan pengentasan kemiskinan dengan kebijakan strategis melalui tindakan inovatif akan menghasilkan perubahan untuk pemenuhan dasar kebutuhan masyarakat. Pengembangan kompetensi sumber daya manusia khususnya aparatur merupakan kunci dari keberhasilan proses reformasi birokrasi. Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat II ini tidak hanya sebagai persyaratan akan sebuah jabatan semata akan tetapi aparatur harus berpikiran maju, berani berubah dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mewujudkan reformasi birokrasi dan inilah yang diharapkan,” ujarnya.

Ditambahkan Pastika, pelatihan bagi aparatur perlu dilaksanakan untuk menciptakan sumber daya aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat, bahwasannya pelatihan bertujuan memantapkan sikap dan semangat pengabdian melalui pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Diklatpim wajib, ikuti dengan baik karena masih banyak yang antre ,” imbuhnya. Selain itu ia berpesan agar para peserta nantinya mampu menjadi seorang pemimpin perubahan yang mampu memebrikan perubahan ke arah yang lebih baik dalam dunia birokrasi dan juga pembangunan bangsa Indonesia bukan hanya sekedar mengikuti sebagai pelengkap persyaratan,” tegas Suryanto dalam arahannya.

Kepala BPSDM Provinsi Bali IB. Sedawa dalam laporannya mengatakan jika Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan III Tematik Pariwisata kali ini diikuti oleh 60 peserta dari seluruh Indonesia dimana 4 peserta diantaranya merupakan dari Bali. pur/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER