Damkar Tabanan Melatih Linmas Tanggulangi Kebakaran

  • 09 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3282 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Satuan Damkar Tabanan berikan pelatihan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran kepada Linmas di Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu, (09/08/2017). Pelatihan tersebut diberikan guna melatih Linmas Desa Dauh Peken untuk mencegah dan menanggulangi apabila terjadi kebakaran di wilayah Desa tersebut.

Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Tabanan I Ketut Suardi mengatakan pelatihan tersebut diberikan kepada 31 Linmas Desa Dauh Peken Tabanan untuk mencegah dan menanggulangi apabila terjadi kebakaran di Desa tersebut. Adapun materi yang diberikan yakni teori dan ceramah terkait preventif, represif dan evaluasi dalam mengatasi apabila terjadi kebakaran. Selain itu, pelatihan tersebut juga ada praktiknya dalam memadamkan api. Contohnya seperti kebakaran kelas B yakni kebakaran di rumah tangga yang disebabkan oleh minyak, gas dan bahan bahan cair. Dan api tersebut dapat dipadamkan dengan menggunakan apar atau karung goni.

"Kami berikan pelatihan simulasi seperti itu, supaya bisa mengatisipasi lebih awal, sebelum pemadam itu datang ke tempat kejadian kebakaran, sebagai langkah tindakan represif pertama," ucap Suardi, Rabu, (09/08/2017). ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER