KKN Dikarangasem, Mahasiswa Warmadewa Soan ke Bupati Mas Sumatri

  • 01 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2355 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com -Guna merampungkan kegiatan perkuliahan di Perguruan Tinggi, para mahasiswa Universitas Warmadewa Denpasar akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN). Tahun ini KKN dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dengan jumlah mahasiswa yang ikut sebanyak 800 orang yang tersebar di lima kecamatan di Karangasem diantaranya Kecamatan Kubu, Kecamatan Abang, Kecamatan Karangasem, Manggis dan Kecamatan Sidemen.

Untuk kelancaran pelaksanaan KKN tersebut, pihak Universitas Warmadewa yang dipimpin Rektor III Dr ir I Wayan Parwata MT, menghadap Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan diterima langsung oleh Bupati Mas Sumatri didampingi oleh Kadis DPMD I Komang Agus Sukasena di Gedung Wantilan Kantor Bupati, Senin (31/7/2017).

Ir Irianto, M.Si selaku Ketua Panitia melaporkan, kegiatan KKN ini merupakan wujud kepdulian Universitas Warmadewa untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, disamping itu KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Darma perguruan tinggi khususnya dibidang pengabdian kepada masyarakat. “Oleh karena itu kegiatan KKN Universitas Warmadewa akan rutin dilaksanakan tiap tahun baik sifatnya incidental maupun terprogram,” ucapnya.

Rektor III Dr ir I Wayan Parwata MT, mengatakan tahun 2017 ini, Program KKN di Universitas Warmadewa kembali dilaksanakan sesuai Permenristek Dikti. Program KKN sebagai salah satu mata kuluah wajib untuk mengingatkan kompetensi sosial mahasiswa dalam berbagai disiplin ilmu yang akan dilaksanakan di masyarakat. Tujuan mereka adalah melakukan pejajakan dan meminta rekomendasi tempat pelaksanaan KKN untuk 800 orang mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Karangasem. KKN akan dilaksanakan mulai 1 Agustus 2017 yang berlangsung selama 1 bulan.

“Konsep besar KKN kita adalah bukan bekerja untuk masyarakat (work for community) tetapi bekerja bersama masyarakat (work with community). Harapan saya, setelah menyelesaikan program ini, agar ada target capaian yang dapat dikembangkan dalam bentuk penelitian dan pengabdian lebih lanjut,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sangat mengapresiasi program KKN Universitas Warmadewa yang menjadikan Karangasem menjadi Tujuan KKN mahasiswanya. “Saya sangat mendukung kegiatan Warmadewa yang akan melaksanakan KKN di Karangasem, seperti yang disampaikan oleh Pembantu Rektor III, ada juga program pengentasan buta aksara, pengentasan kemiskinan, hal ini sejalan dengan visi Karangasem,” tegas Mas Sumatri. nov/rls/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER