Dikeluhkan, Banjir Akibat Luapan Air Got Hadang Siswa SDN 5 Kawan

  • 10 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3351 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com - Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Bangli sejak beberapa hari terakhir, selain telah menyebabkan bencana alam berupa pohon tumbang dan tanah longsor, juga memicu banjir akibat meluapnya air got. Kondisi cukup parah, tampak terjadi di jalan Brigjend Ngurah Rai, tepatnya di selatan SMAN 1 Bangli. Persoalan klasik ini, terjadi karena kondisi saluran drainase dan trotoar tersebut telah banyak rusak dan berlubang. Hanya saja, hingga saat ini kondisi tersebut tak kunjung ada perbaikan.

Hal ini, sempat dikeluhkan para orang tua siswa SDN 5 Kawan Bangli, Senin (10/07/2017). Sebab, luapan air got tersebut selain meluber ke jalan juga turut menyebabkan halaman SD menjadi licin, kotor dan kumuh. Para siswa yang baru mulai sekolah itu, mesti ekstra hati-hati untuk melangkah karena kondisi halaman becek dan licin. Selain itu, kondisi tersebut juga turut menyebabkan arus lalin terganggu dan membahayakan para pengguna kaki.

Kepala SDN No. 5 Kawan,  Luh Made Ayu Arwati mengakui akibat kondisi tersebut banyak menerima keluhan para orang tua siswa yang saat itu mengantarkan anaknya ke sekolah. Sebab, imbas luapan air got tersebut turut terjadi tepat di depan sekolah mereka sehingga menghalangi para siswa untuk masuk ke sekolah. “Bahkan sering kali, kalau hujannya deras air gotnya merembes hingga ke halaman sekolah,” tegasnya.

Pihaknya juga mengakui, persoalan tersebut telah menjadi masalah klasik yang dihadapinya sejak dua tahun terakhir. Oleh karena itu, pihaknya berharap instansi terkait segera mengambil langkah-langkah perbaikan. “Iya, saya harap kerusakan got dan trotoar itu segera diperbaiki untuk kenyamanan para siswa dan masyarakat secara umum,” tegasnya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER