Klian se-Sukawati Mengantar Paket Aman Ambil Formulir Pendaftaran

  • 03 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3745 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyarsuaradewata.com – Pasangan Made Agus Mahayastra - Anak Agung Mayun atau yang lebih dikenal denga sebutan Paket Aman oleh masyarakat Gianyar, mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar di Jalan Banteng, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (3/7). Kedatangan Paket Aman yan diantar oleh ratusan simpatisan dan puluhan Kelihan se-Kecamatan Sukawati untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Gianyar untuk Pilbup Gianyar 2018.

Diawali dengan pertemuan pasangan Made Agus Mahayastra - Anak Agung Mayun dengan puluhan Kelihan dan simpatisan se-Kecamatan Sukawati si Warung Ulam-ulam Celuk, Sukawati, pasangan Made Agus Mahayastra - Anak Agung Mayun tidak ingin kehilangan dukungan fanatiknya. Apalagi di Kecamatan Sukawati muncul nama Nyoman Parta mendapat dukungan untuk maju dalam Pilbup Gianyar. Setelah menyatakan kebulatan tekad penuh untuk mendukung Paket Aman, para simpatisan dan Kelihan se-Kecamatan Sukawati langsung mengantar pasangan Aman menuju Sekretariat DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran.

Mahayastra mengatakan alasan mengapa Paket Aman memulai dari Sukawati karena wilayah Sukawati merupakan kantong suara terbesar di Gianyar. Daerah Sukawati juga merupakan barometer politik di Gianyar, siapa yang mendapat suara terbanyak di Sukawati dipastikan unggul saat pemilihan. “Saat Pilkada yang dimenangi oleh Cok Ace dulu PDI Perjuangan sempat kalah suara di Sukawati, namun PDI Perjuangan kembali meraih suara terbanyak saat Paket Bagus menang Pilkada 2013,” ujar Mahayastra.

Saat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Mahayastra mengambil formulir pendaftaran melalui jalur PAC Blahbatuh. Sedangkan Agung Mayun mengambil formulir melalui jalur PAC Gianyar. Meski telah mengklaim tujuh dukungan PAC, namun Mahayastra mengaku tetap mengikuti proses penjaringan partai. “Proses harus dilewati. Kami harap ini segera dilewati karena rekomendasi keluar minggu awal Agustus,” ungkap Wakil Bupati Ganyar ini.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Gianyar, Alit “Rama” Sutarya dan Ketua PAC PDI-P Blahbatuh Putu “Lhiong” Ariawan mengatakan telah mengadakan rapat internal di masing- masing PAC dan memutuskan membulatkan dukungan kepada pasangan Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun yang dikenal dengan nama Paket Aman. “Setelah selesai rapat, kami bulat mendukung Made Mahayastra dan Anak Agung Mayun. Hanya itu tidak ada yang lain,” tukas Alit Rama. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER