"Merebut Hak Bali", Dhamantra Fasilitasi Pencairan Dana CSR BUMN

  • 22 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2997 Pengunjung
suaradewata.com
Tabanan, suaradewata.comAnggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali, I Nyoman Dhamantra memfasilitasi pencairan dana CSR BUMN, pada agenda Program Kemitraan Bina Lingkungan PT. Bank Mandiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan belum lama ini di balai Banjar Samsaman, Desa Kerambitan, Kabupaten Tabanan.
 
Diwakili oleh tim Staf Ahlinya, Dhamantra berpesan, dana tersebut untuk menunjang pelestarian budaya.  Karena pemerintah menerima devisa dari pelestarian budaya, yang menjadi daya tarik wisata dengan daya jual tinggi. Maka menurutnya sudah sewajarnya bila masyarakat Bali menerima sebagian devisa untuk pelestarian budaya dan ajeg Bali.  "Diharapkan peran aktif masyarakat Bali berjuang bersama merebut apa yang menjadi hak kita sebagai krama Bali," Demikian sambutan Dhamantra yang dibacakan oleh salah satu staf ahlinya.
 
Dhamantra yang memiliki tagline "Berjuang Merebut Hak Bali" memastikan, saat ini pihaknya di DPR RI sedang intens turut merancang UU BUMN yang baru. Ini dilakukan agar kedepan dapat memaksimalkan peran BUMN kepada daerah di tanah air, khususnya untuk di Provinsi Bali. "Harus diakui, peran CSR BUMN belum maksimal dan harus terus menerus dilakukan pemantauan dan controling oleh DPR. Dan hal itu menjadi salah tugas saya di Gedung Senayan," sebut Dhamantra.
 
Dan khusus proses pencairan dana CSR BUMN yang difasilitasi Nyoman Dhamantra di agenda tersebut, yakni untuk pembangunan 3 lokasi pura dadia. Pura Kawitan Dalem Tamlingan, Desa Wongaya Betan,  Mengesta Penebel. Pura Batur Suci Bhujangga Waisnawa, Desa Samsaman Kerambitan, serta Pura Resi, Banjar Sengguan, Nyitdah,  Kediri, Tabanan. Masing-masing akan mendapatkan pencairan dana sebesar Rp. 110 juta, yang diterima secara simbolis oleh para panitia pembangunannya. Turut hadir pula dalam kegiatan itu, Piece Presiden Bank Mandiri area Badung, Muhamad Syafei, kepala cabang Mandiri Tabanan, I Gusti Ayu Intan, Bendesa Adat Samsaman, I Wayan Lara. rls/gin

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER