BNNK Gianyar Tes Urine Semua Pengunjung dan Karyawan Kafe

  • 05 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3445 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com– Tidak hanya kepolisian yang melakukan sidak ke tempat hiburan malam seperti kafe-kafe yang tersebar di wilayah Kabupaten Gianyar pada Sabtu (3/6), BNN Kabupaten Gianyar juga melakukan hal yang sama pada hari Minggu (4/6) malam. Seluruh pengunjung dan karyawan kafe tidak luput diperiksa dan dites urinenya untuk menemukan penyalahgunaan narkoba.

Untuk menjawab pertanyaan di masyarakat tentang bahaya peredaran narkoba di tempat hiburan malam, BNNK Gianyar menggelar sidak beberapa kafe pada hari Minggu (4/6) malam.  Puluhan personil BNNK Gianyar terjun memeriksa para pekerja malam dan para pengunjung yang ada disetiap kafe. di Kafe Ramos yang berada di wilayah Jalan Bypass Darma Giri, Gianyar menjadi tempat sasaran pertama yang di sidak. Satu persatu waitress dan karyawan kafe diperiksa dan dilakukan tes urine, namun dari hasil tes negative semuanya. Tempat kedua dan ketiga, BNNK Gianyar menyasar yakni Warung Bagoes dan Café Bunga yang berada di sepanjang Bypass IB Mantra. Puluhan pengunjung, pelayan dan karyawan kafe yang tidak menduga datangnya petugas dari BNNK Gianyar sempat terkejut. Tetapi sidak berjalan mulus tanpa kendala.

Kepala BNNK Gianyar AKBP Made Pastika mengatakan, selama ini tempat hiburan malam memang dicap menjadi tempat peredaran narkoba. Oleh karena itu, BNNK Gianyar menjawab pertanyaan tersebut dengan melakukan sidak di kafe-kafe dan hasilnya negative semua. Untuk mencegah peredaran narkoba, BNN akan selalu melakukan tes urine setiap melakukan sidak. “Jangan pernah mau jika ditawari untuk menggunakan narkoba karena anda akan ketagihan, jika kami menemukan indikasi penggunaan narkoba maka anda berurusan dengan kami di BNN Kabupaten Gianyar,” pesan Pastika di depan para pengunjung dan karyawan kafe. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER