Reskrim Polres Gianyar Gerebek Gudang Pengoplos LPG

  • 30 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4947 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.comGudang pengoplosan gas LPG milik Candra Kurniadi warga Banjar Tebuana, Kecamatan Sukawati, Gianyar, digerebek tim buser Sat Reskrim Polres Gianyar, Senin (29/5) sore. Ratusan tabung gas LPG 3 kg dan 12 kg berhasil diamankan dari gudang pengoplosan tersebut.

Kasubag Humas Polres Gianyar AKP Ketut Alit Sudarsana menerangkan, dari informasi masyarakat bahwa di tempat (rumah) Candra Kurniadi di Banjar Tebuana, Sukawati,  sering digunakan untuk aktifitas pengoplosan tabung gas LPG yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

Atas informasi tersebut personil Satuan Reskrim Polres Gianyar mendatangi rumah Candra Kurniadi. Dan ternyata memang benar saat petugas melakukan pengecekan ditemukan yang bersangkutan sedang melakukan pengoplosan tabung LPG, dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg.  Di lokasi juga banyak ada tabung gas LPG baik yang sudah kosong maupun yang masih terisi.

Atas perbuatannya tersebut, Pelaku Candra Kurniadi beserta barang bukti diamankan petugas ke Polres Gianyar untuk proses lebih lanjut. “Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dan disita, 1 buah timbang duduk merk Nagami,1 buah bedog ( blakas ), 1 buah karung plastik putih  berisi seal dan tutup segel LPG, 16 buah pipa besi  alat utk memindahkan isi LPG dari tabung gas 3 kg ke tabung gas 12 kg ,1 pasang sarung tangan ,1 buah kotak stereofoam tempat penyimpanan es,135 buah tabung LPG 3 Kg dalam keadaan Kosong, 60 buah  tabung  LPG 3 kg dalam keadaan berisi, 7 buah tabung LPG 12 kg dalam keadaan berisi, 15 buah tabung gas LPG  12 kg dalam keadaan kosong, 1 buah ember plastik  kecil warna biru , 1 Unit Kendaraan Suzuki  ST 100 Pick Up tahun 1993 warna putih, dengan nomor polisi DK 9915 EE atas nama Ni Nyoman Murniasih beserta kuncinya kontaknya,” jelas AKP Alit Sudarsana. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER