Jelang HUT Kodam, Kodim 1626 Bangli Hijaukan Desa Landih

  • 19 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3208 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com – Serangkaian HUT Kodam IX Udayana ke-60 tahun 2017, Kodim 1626/Bangli menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan penghijauan di Banjar Buayang, Landih Bangli, dengan menaman sebanyak 1.500 pohon, Jumat (19/5/2017). Adapun jenis pohon yang ditanam di wilayah yang sebelumnya mendapat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini, diantaranya albesia, mahoni dan jati belanda.

Hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut, diantaranya Kasdim 1626/Bangli, Para Pastaf, Para Danramil, anggota Kodim Bangli, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Bangli , Kepala desa Landih, Tomas, Todat dan ratusan Masyarakat desa Landih.

Kasdim 1626 Bangli, Mayor Inf Suka Prajaka seijin Dandim 1626 Bangli menyampaikan,kegiatan penghijauan tersebut dilakukan untuk menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan agar tetap asri dan lestari serta terhindar dari bencana seperti tanah longsor. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan memelihara pasca penanaman penghijauan dilakukan. “Biasanya kita pandai dalam menanam namun kurang pandai dalam merawat. Untuk itu, kami harapkan kepada masyarakat dan instansi terkait untuk  turut merawat pohon yang sudah kita tanam ini,” tegasnya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER