Seorang Warga Australia Tewas Penuh Dengan Luka

  • 08 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3389 Pengunjung
ilustrasi

Denpasar, suaradewata.com - Seorang warga Australia, Richardson Stephen James (63) ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Jalan Danau Poso nomor 19 Sanur, Denpasar Selatan, Senin (8/5) sekitar pukul 16.20 wita.

Di tubuh korban terdapat luka robek pada pangkal lengan kanan, dahi tengah, serta luka pada pipi kanan yang diduga akibat terkena pecahan kaca almari di kamar. Selain itu, di lantai ruangan tengah dan di halaman depan teras juga ditemukan bercak darah yang sudah mengering. Korban ditemukan terletang di atas kasur dalam kondisi telanjang dan di samping jenazah ditemukan sebuah Iphone,”ujar sumber petugas.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardana, mengatakan masih melakukan penyelidikan. Mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini belum berani memastikan apakah temuan luka di sekujur tubuh karena penganiayaan atau akibat korban mabuk kemudian membentur kaca almari. “Dari keterangan saksi-saksi, korban suka mengonsumsi minuman beralkohol dan punya riwayat penyakit jantung. Kami masih melakukan penyelidikan termasuk menunggu hasil labfor untuk memeriksa luka termasuk darah yang tercecer di TKP,”tegasnya.

Sebelum ditemukan meninggal, pemilik rumah I Made Adnyana didatangi rekan korban bernama Garry James Croker yang bermaksud meminjam kunci rumah untuk mengecek keberadaan korban karena sudah dua hari tidak ada kabar. Karena pintu pagar terkunci, Adnyana tidak berani memberikan kunci. Akhirnya, Garry yang juga asal Australia ini diam-diam lompat pagar dan saat mengintip dari celah  pintu melihat korban dalam kondisi terlentang tanpa pakaian di atas kasur. “Karena dipanggil tidak menjawab, saksi memastikan temannya meninggal. Dia pun langsung menemui pemilik rumah dan meminta supaya lapor polisi,”ujarnya.   

Korban tinggal di rumah tersebut sejak Februari 2017 dan mengontrak selama dua tahun. Sebelum ditemukan meninggal, pemilik passport No. PA3580559 ini minum alkohol di Stand Up Bar di Jalan Betngandang Sanur dan Bar Double B di Jalan Danau Poso, Sabtu (6/5). Bahkan, ia sempat kehilangan uang saat mabuk berat. Namun, Garry tidak mengetahui siapa yang mengantar korban pulang ke rumah kontrakannya. “Motor yang biasa dipakai oleh korban (Yamaha Mio Soul Biru) ditemukan parkir depan Bar Double B,”ungkapnya. wit/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER