Jelang Galungan Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah

  • 31 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3529 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memperingati Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan. Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan Pasar Murah yang diprakarsai oleh Ibu-ibu Darma Wanita Kabupaten Klungkung. Kegiatan Pasar Murah ini pelaksanaannya diawali di Halaman Belakang Kantor Bupati Klungkung, Jumat (31/3/2017).

Gde Putu Winastra selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan. Pelaksanaan pasar murah ini, selain dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung nanti tepatnya pada hari Minggu (2/4) mendatang akan diselenggarakan di depan Puri Agung Klungkung yang dibuka untuk umum. Gde Putu Winastra berharap nantinya pasar murah ini bisa betul-betul dimanfaatkan bagi masyarakat, sehingga pihaknya juga meminta kepada panitia pelaksana agar informasi ini bisa benar-benar sampai ke masyarakat.  Pasar Murah kali ini dilaksanakan dengan dukungan dari Bulog Devisi Regional Bali, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Klungkung dan Supiler lainnya.

Pasar Murah yang akan dilaksanakan nanti hari Minggu (2/4) akan menjual beberapa bahan pokok. Diantaranya menjual beras, minyak goreng, telor, jajan, buah dan kebutuhan upacara lainnya, terang Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Klungkung Ketut Sena,SE,MM. Pasar Murah kali ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli Pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk bisa meringankan beban pengeluarannya.  Sebab, Hari Raya kali ini hampir berdekatan jaraknya antara Hari Raya Nyepi, Galungan dan Kuningan sehingga pengeluaran keuangan khususnya bagi masyarakat kurang mampu sangatlah terasa. Maksud  dari dilaksanakannya Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat memperoleh harga yang murah dan terjangkau menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan serta sebagai salah satu upaya stabilitasasi harga.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER