Anggaran Fantastis Paswara, Koran Pemkab Gianyar

  • 02 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4516 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Gianyar ternyatamemiliki anggaran yang sangat besar untuk membuat media cetak pemkab. Pada 2017, Diskominfo membuat koran pemerintah yang bernama Paswara dengan pagu anggaran Rp 841.017.500. Dalam programnya pun terselip agenda jalan-jalan keluar daerah.

Anggaran hampir menyentuh limit miliaran itu menghabiskan biaya cetak Rp 226.800.000 per tahun. Dan biaya upah untuk 10 penulis per tahun sebesar Rp 201.600.000. Jadi operasional koran hanya Rp 428.400.000.

Lalu kelebihan anggaran digunakan untuk apa? Sekretaris Diskominfo kabupaten Gianyar, Gede Daging mengaku sisa anggaran untuk jalan-jalan dengan alasan study banding, mengapa demikian? “Untuk studi banding keluar daerah,” kata Daging.

Dia mengaku, koran Paswara dibuat untuk menyebarkan informasi mengenai kegiatan di Kabupaten Gianyar. “Untuk menyebarluaskan informasi mengenai pembangunan di Gianyar,” akunya.

Dari informasi yang didapatkan, kelebihan anggaran operasional koran itu rencananya dipakai jalan-jalan sebanyak dua kali setahun. Dan, yang berangkat tidak saja pegawai Diskominfo, tapi juga penulis sub pihak kedua. Sangat mengagumkan jamuan dari pemkab Gianyar. gus/ari

 

 

 

dilansir dari : http://balihotnews.com


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER