Tanah Lot “Diserbu” Wisatawan Asing

  • 28 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4239 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– DTW Tanah Lot, Kediri Tabanan masih menjadi primadona bagi wisatawan khususnya wisatawan asing. Dari data DTW Tanah Lot, kunjungan wisatawan asing jauh lebih banyak dari pada kunjungan wisatawan domestic. “Kunjungan wisatawan asing bulan Pebruari tahun ini skornya sekitar 60 : 40 persen dibanding kunjungan wisatawan domestic,” ucap Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Senin, (28/2/2017).

Penyebabnya kata dia, lantaran bulan ini adalah bulan-bulan efektif anak sekolah, sehingga kunjungan anak sekolah ke Tanah Lot relative menurun. “Salah satu pengunjung terbesar kita adalah anak-anak sekolah dari berbagai daerah di Indonesia, namun karena bulan ini adalah bulan efektif sekolah sehingga kunjungan domestic menurun” ucapnya. Namun demikian kunjungan wisatawan asing dari bulan ke bulan cenderung meningkat. “Untuk bulan pebruari sampai tanggal 27 Pebruari kemarin kunjungan wisatawan asing menacapai angka 144.549 orang asing dewasa, sedangkan wisawatan asing anak-anak mencapai 8.381 orang,” bebernya. Sedangkan untuk kunjungan wisatawan domestic dewasa bulan pebruari hanya 96.425 orang sedangkan anak-anak hanya 2.231 orang.

Menurut Toya Adnyana, jika melihat trand kunjungan memang sudah bisa diprediksi kalau kunjungan ke DTW Tanah Lot pada bulan Pebruari sampai maret didominasi oleh wisatawan asing. “Dari data kita kunjungan ke Tanah Lot pada bulan-bulan Pebruari dan Maret memang didominasi oleh wisatawan asing, salah satu penyebabnya adalah masa efektif anak sekolah,”bebernya. jer/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER