Kodim 1616/Gianyar Buka Akses Air Subak Siyut

  • 16 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2640 Pengunjung
suardewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Setelah sebelumnya Kodim 1616/Gianyar membuka akses jalan dan rute menuju Tukad Melangit untuk menempatkan mesin pompa air, personil TNI kembali dikerahkan untuk menempatkan mesin pompa air yang akan mengaliri persawahan di Subak Siyut, Tulikup, Kamis (16/2).

Penempatan mesin pompa air untuk Subak Siyut melalui medan yang sulit dan perlu kehati-hatian karena jalur yang terjal serta licin, mempengaruhi proses pemindahan dari atas ke bawah di tepi Tukad Melangit yang membelah Kabupaten Gianyar dengan Kabupaten Kklungkung. Pemasangan mesin air untuk antisipasi kekeringan di musim kemaru panjang seperti yang terjadi tahun lalu.

Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Chb. Wayan Suargita seijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Berto SP Capah, yang memimpin kegiatan mengatakan, penempatan mesin air ini dilakukan anggota Kodim 1616/Gianyar bersama warga Subak Siyut dengan harapan dapat menaikan air dari Tukad  Melangit ke areal persawahan di Subak Siyut. “Air disalurkan melalui jaringan pipa yang disiapkan warga Subak sebagai upaya mengatasi kesulitan masyarakat dalam penyaluran air,” paparnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER