Kodim 1626/Bangli Bersihkan Material Longsor di Jalur Sukawana

  • 11 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3945 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Upaya penanggulangan dampak bencana longsor yang mengepung wilayah Kintamani, Bangli terus dilakukan dengan melibatkan semua lapisan masyarakat. Tak kecuali, bagi jajaran TNI Kodim 1626 Bangli. Bahkan sejak awal, anggota TNI ini bahu membahu bersama masyarakat dan instansi terkait lainnya membantu proses evakuasi korban longsor. 

Kali ini, kegiatan kerja bakti dilakukan pasca bencana tanah longsor yang melanda beberapa akses jalan yang tertimbun material longsor dan pepohonan di wilayah Kintamani, Sabtu (11/02/2017). Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1626 / Bangli Mayor Inf Suka Prajaka memfokuskan pembersihan disepanjang jalur Penulisan menuju Desa Sukawana bersama Perbekel Sukawana, Tokoh Adat dan masyarakat setempat. “Sasaran kerja bakti yang kita lakukan tidak hanya membersihkan material longsor di sepanjang jalur tersebut. Rumah warga yang terkena dampak longsor juga kita bantu bersihkan,” tegasnya seiijin Dandim 1626/Bangli. 

Disampaikan, di jalur tersebut setidaknya ada 5 titik tanah longsor yang harus segera di bersihkan agar akses jalan tidak terganggu. Dengan semangat dan bantuan warga, saat ini jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan bermotor secara normal. Saat itu, Kasdim juga menghimbau agar warga yang tinggal di daerah rawan agar mengungsi untuk sementara waktu hingga kondisi cuaca kembali normal. “Datangnya bancana tidak bisa kita duga. Demi keselamatan kita bersama, masyarakat yang berada di daerah rawan bencana hendaknya lebih waspada,” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER