Tim Penggerak PKK Karangasem, Gelar Jambore Kader PKK

  • 07 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4608 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan 10 program Pokok PKK,  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Karangasem menggelar Jambore Kader PKK,  Selasa (7/2/2017) di UKM Centre,  Amlapura.

Pembukaan Jambore Kader PKK Karangasem ini ditandai dengan kopyakan cengceng oleh Sekda  I Gede Adnya Mulyadi didampingi Sekretaris Tim Penggerak PKK Prov Bali Ni Made Suwastini dan Ketua Tim Penggerak Kabupaten Karangasem Nyonya Sarini Artha Dipa. Hadir dalam acara ini seluruh kepala OPD, Staf Ahli, Ketua IWAPI Kabupaten Karangasem,  Ketua GOW Kabupaten Karangasem.

Bupati Karangasen I G A Mas Sumatri dalam sambutannya yg dibacakan Sekda Adnya Mulyadi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Jambore ini, dapat menjadi wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan,  persaudaraan dan persahabatan, sehingga dapat berbagai kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Karangasem.

Menurut Bupati Sumatri, PKK merupakan mitra pemerintah terutama dalam mengembangkan kreatifitas dan kemandirian perempuan dalam menjalani peranannya.  “Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi, setiap kegiatan positif yang membantu dan menggali kemampuan perempuan sehingga berdampak pula dalam pengembangan ekonomi kreatif di Karangasem yang bermuara  pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sambutannya yang dibacakan Sekda Adnya Mulyadi.

Sementara itu,  Ketua Tim Penggerak PKK, Nyonya Sarini Artha Dipa, dalam kesempatan itu menambahkan, acara Jambore Kader PKK ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh Kecamatan di Karangasem, diantaranya lomba yelyel 10 program pokok PKK,  lomba gembira merias wajah dengan mata tertutup, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih dalam keluarga,  lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK.

Lomba lainnya yakni penyuluhan pemanfaatan lahan melalui halaman asri teratur indah dan nyaman (HATINYA)  PKK dan lomba penyuluh hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS), perilaku CERDIK (Cek Kesehatan Secara Teratur,  Enyahkan Asap Rokok,  Rajin Olahraga,  Diet Seimbang,  Istirahat Cukup dan kelola Stres).

“Panitia telah menyiapkan penghargaan dan hadiah berupa piala,  piagam penghargaan dan hadiah tambahan untuk para pemenang satu, dua,  tiga dan harapan. Khusus juara satu akan kami siapkan untuk tampil dalam event di Provinsi,” imbuhnya. Seluruh lomba dinilai oleh tim Juri dari TP. PKK Provinsi Bali,  OPD terkait,  Gabungan Organisasi Wanita dan Seniman Kab. Karangasem.nov/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER