Minim Anggaran PKB, Tabanan Bisa Siapkan 20 Materi Dari 27 Materi

  • 07 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3528 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Team kurator Pesta Kesenian Bali (PKB) Provinsi Bali Sosialisasi tema Ulundanu untuk PKB 2017 ke Tabanan di Aula Pemda Tabanan, Selasa, (07/02/2017). Sosialisasi tersebut diikuti 150 orang yang terlibat dalam PKB 2017.

Salah satu Team Kurator PKB Provinsi Bali Wayan Madre Aryasa mengatakan teamnya mensosialisasi tema ulundanu untuk di bawakan di PKB 2017 mendatang. Dalam tema tersebut dijelaskan air adalah untuk sumber kehidupan dan bagaimana menerapkan itu dalam kontek pementasan. Agar nantinya ada makna mengandung kususnya memelihara air, merawat air dan menghormati air.

"Walaupun tidak harus berjudul ulundanu bisa saja berjudul lain, supaya bisa berikan pesan kepada masyarakat, bahwa air itu kita butuhkan, karena air di Bali itu tidak sekedar untuk mandi tapi juga untuk tirta dan untuk minum, sumber sumber air bagi orang bali yang Hindu memang di sucikan itu, disucikan artinya tidak dikotori tidak leteh begitu," ucap Madre.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tabanan I Gusti Ngurah Supanji mengatakan dalam sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 150 orang dari para seniman yang terlibat dalam PKB mendatang. Untuk PKB membawakan 27 materi yang akan ditampilkan. Namun untuk Tabanan kini hanya bisa menyiapkan 20 materi. Lantaran lagi 7 materi masih berusaha untuk dicari karena keterbatasan kemampuan khususnya pada dana. "Ya kita baru bisa menyiapkan 20 materi untuk PKB, kita masih kesulitan kamampuan, khususnya untuk menampilkan itu ya harus ada dorongan dana untuk menampilkannya," Ucap Supanji. 

Dia menerangkan, untuk PKB 2017 nanti Tabanan hanya mendapatkan dana sebesar 1,5 milyar. Dan dibandingkan dengan Kabupaten lain dengan mendapatkan anggran dana tembus di angka 3 Milyar. "Ya dibandingkan Kabupaten lain kita memanfaatkan potensi semaksimal mungkin,  walaupun dukungan anggarannya cukup kecil, apabila disamakan dengan kabupaten lain mencapai angka 3 milyar, saya siapkan sebaik mungkin," ucapnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER