Motivasi Petani, TNI Tanam Padi di Subak Asah

  • 23 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3399 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Sesuai arahan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan agar jajarannya selalu membantu rakyat khususnya petani, kini Komando Rayon Militer (Koramil) 1619-03/Pupuan turun ke sawah. Mereka menanam padi di subak asah Desa Karyasari Kecamatan Pupuan, Senin, (23/01/2017). Tanam padi tersebut digelar untuk memotivasi dan memberikan semangat para petani untuk turun ke sawah.

Komandan Koramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf. Putu Sumarnia mengatakan tanam padi tersebut bertempat di Subak Asah di Desa Karyasari di lahan I Ketut Kerdiasa,62 yang merupakan warga setempat. Yang dilaksanakan serentak Koramil 1619-03/Pupuan dengan sistem konvensional berjenis padi varietas lokal /mansur. Dan luas lahan tanam padi seluas 50 are dengan luas lahan seluruhnya 50 ha. 

"Kegiatan ini senantiasa untuk mengajak dan memotivasi petani agar semangat turun kesawah, agar di pergiat lagi untuk menunjang ketahanan pangan nasional, dan masyarakat beserta semua komponen siap bekerjasama dengan TNI dalam meningkatkan swasembada pangan," ucap Kapten Sumarnia.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER