Tidak Ada Angin Dan Hujan, Pohon Tumbang Timpa 4 Sepeda Motor

  • 18 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3726 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Kondisi lapuk, sebuah pohon perindang tumbang di Jalan Ponogoro tepatnya di areal parkir sebelah Barat Rumah Sakit Umum Tabanan sekitar pukul 13.30 wita, Rabu, (18/01/2017). Akibatnya pohon tersebut menimpa 4 sepeda motor hingga mengalami kerusakan ringan.

Staff Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan I Nyoman Sudana seijin Kasi Kedaruratan dan Logistik I Putu Trisna mengatakan pohon perindang jalan tersebut roboh sebesar badan manusia dewasa. Yang disebabkan karena pohon tersebut sudah dalam kondisi lapuk dan sudah berusia tua. Sehingga pohon tersebut roboh dengan sendirinya tanpa ada hujan dan angin.

"Pohon tersebut tumbang menimpa 4 sepeda motor yang terparkir dibawahnya, penanganan dilapangan oleh BPBD dan DLH Tabanan, hanya melakukan pemotongan pada pohon tersebut," ucap Sudana.

Selain itu, dirinya menerangkan sebelum pohon tumbang di barat Rumah Sakit Umum Tabanan. Pada sekitar pukul 07.30 wita juga ada pohon tumbang di Banjar Abiantuwung Kaja Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri hingga menutupi seluruh badan jalan. 

"Tadi pagi juga ada pohon waru yang tumbang, penyebabnya karena sebelumnya kena hujan sehingga menjadi berat, akhirnya pohon tersebut tumbang, yang mengakibatkan tertutupnya seluruh badan jalan dan sempat macet," terangnya.

Dipihak lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan I Made Agus Hartawiguna saat dikonfirmasi via telepon terkait 4 sepeda motor yang tertimpa pohon di barat Rumah Sakit Umum Tabanan mengatakan hal tersebut merupakan bencana. Dan tidak ada ganti rugi kepada 4 korban sepeda motor tersebut. Lantaran dalam Perda tidak ada membahas hal itu meski ada kontribusi karcis parkir.

"Tidak ada, musibah namanya, tidak ada ketentuan perda yang membahas seperti itu, retribusi itu tidak dalam kontes kita saat mengantisipasi pohon tumbang, di Perda tidak disebut seperti itu, asuransi tidak ada, itu murni musibah," ucap Agus.

Keempat sepeda motor tersebut yaitu :

1.  Scoopy warna hitam coklat  Nopol DK 8978 AE.

 

2  Vario hitam putih. No Pol DK 4460 DC . 

 

3. Vario hitam setrip merah No Pol  DK  6354 GN. 

 

4  Scoopy warna coklat Di  2450  0V.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER