Waspada, Narkoba Masuk ke Anak TK Melalui Jajanan

  • 15 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3621 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Fakta mengejutkan disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

Menurutnya, saat ini jaringan narkoba telah merambah ke anak kecil. Di Indonesia, terdeteksi ada lima daerah  dimana para pelakunya dari kalangan anak-anak khususnya TK. Modus para pelaku narkoba menjerat anak-anak tersebut, katanya melalui jajanan yang dibalut dengan narkoba.

"Itu hasil penemuan kita laporan dari masyarakat, ternyata anak TK ini terkontaminasi melalui makanan minuman ternyata mereka tidak membayar," ujarnya belum lama ini di Denpasar.

Fakta yang didapat BNN, warung-warung yang ada disitu dibiayai oleh jaringan-jaringan untuk memberikan campuran narkoba ke dalam makanan dan minuman yang mereka jual.

"Sehingga anak-anak itu jadi adict nantinya, dengan harapan para pelaku tindak pidana narkoba ini, anak-anak itu jadi pangsa pasar mereka. Setelah SMP pasti kecanduan," kata dia.

Meski di Bali belum menerima laporan, namun menurutnya hal itu bisa saja terjadi. "Karena itu sudah komitmen dari  jaringan-jaringan narkoba, kalau jaringan itu di seluruh Indonesia berkomitmen," pungkas dia.ids/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER