Rem Blong, Bus CWM Seruduk Pantat Pick Up

  • 08 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 10123 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Diduga lantaran remnya blong, sebuah bus CWM nopol P 7029 UZ yang dikemudikan Handoko, 36 asal Jember Jawa Timur hilang kendali. Sejurus kemudian Bus CWM menabrak pantat Pick Up nopol DK 8319 WB yang dikemudikan I Nengah Sukanadi, 31 Banjar Bading Kayu Desa Pengragoan, Kecamatan  Pekutatan Negara. Lantaran dorongan dari Bus itu Pick Up kemudian nyosor pembatas jembatan hingga ringsek bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir pick up Sukanadi mengalami luka parah sehingga dilarikan ke UGD BRSUD Tabanan sedangkan kernet pick up I Nengah Rudiarta, 34 hanya mengalami luka ringan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 wita di barat jembatan Short cut Penyalin Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Minggu, (08/01/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua kendaraan sama-sama datang dari arah jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. Dengan posisi kend Pick Up nopol DK 8319 WB berada di depan Bus Nopol P 7029 UZ. Setiba di TKP tepatnya ujung barat jembatan Short cut penyalin rem Bus tidak berfungsi dengan baik (blong). Karena panic sopir Bus Handoko kehilangan kendali sehingga menabrak pojok kanan belakang Carry Pickup tersebut. Akibat dorongan dari bus tersebut, Pickup yang dikemudikan Sukanadi terdorong kedepan dan menabrak Deker (leneng) pembatas jembatan bagian ujung barat kiri dari arah gilimanuk.

Selanjutnya Bus tersebut baru berhenti setelah dipepetkan pada Guadril sebelah timur jembatan. Akibat kejadian tersebut pengemudi Carry pick Up mengalami luka pada bagian muka, patah gigi depan atas 1. Sedangkan Kernet Pick Up tersebut mengalami luka ringan dan dirawat di BRSU Tabanan. 

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kejadian tersebut. Akibatnya Kendaraan Carry Pick Up nopol DK 8319 WB mengalami ringsek pada bagian depan dan pojok kanan belakang. Sedangkan untuk Bus Nopol P 7029 UZ mengalami penyok pada pojok kiri depan. "Ya, penyebabnya karena Bus itu mengalami Rem Blong, Sehingga Sopir Pick Up bersama kernetnya mengalami luka luka," ucap AKP Mastra. Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER