Gianyar Akan Miliki Tim Saber Pungli

  • 29 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3616 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Tim Saber Pungli Kabupaten Gianyar sampai saat ini masih menungguh proses pengukuhan. Rencana beberapa hari kedepan akan dilaksanakan pengukuhan, menungguh keputusan Bupati Gianyar. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Unit Gianyar Kompol Toni Sugadri, Kamis (29/12).

Kompol Toni Sugadri yang juga Waka Polres Gianyar ini menjelaskan pembentukan tim saber pungli kabupaten, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar dan SK dari Bupati Gianyar Nomor 1125/03-A/HK/2016 tentang pembentukan satuan tugas sapu bersih pungutan liar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar pada 5 Desember lalu.

Tim Saber Pungli melibatkan semua komponen baik kepolisian, kodim, kejaksaan, serta pemda Gianyar sendiri. Kompol Toni menyampaikan bahwa tim yang terbentuk sudah siap menjalankan tugas. "Tentu sebelum bertugas dilaksanakan pengukuhan terlebih dahulu," ungkapnya. Diakui bahwa yang menjadi kendala yakni anggaran, yang mana dana bersumber dari APBD. Sedangkan untuk anggaran tahun 2017 sudah ketok palu. "Mungkin nanti bisa diajukan kembali pada anggaran perubahan," ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam operasi saber pungli ini disosialisasikan ke masing-masing instansi pemerintahan Gianyar. "Khususnya pada bidang pelayanan publik maupun kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui website atau media sosial. Beberapa kali rapat koordinasi yang telah dilaksanakan untuk kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan oleh unit pencegahan pada bulan Januari 2017. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER