Jelang Tahun Baru, Polisi Amankan Bom Sepritus

  • 27 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3699 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,  Polres Klungkung gencar melaksanakan razia meriam rakitan yang terbuat dari pipa paralon atau dari kaleng, yang selama ini ramai digunakan anak-anak pada saat menjelang tahun baru.

Selama pelaksanaan razia sampai saat ini Polres Klungkung telah mengamankan puluhan meriam rakitan, ungkap AKP Cok Puspagana Kasat Sabara Polres Klungkung, usai melakukan patrol  (27/12/2016). Pelaksanaan razia dilakukan sewaktu-waktu oleh Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran.

Selain memberikan teguran kepada penggunanya, Personil Polres Klungkung juga mengamankan meriam rakitan tersebut untuk dimusnahkan.

Lanjutnya, meriam rakitan ini merupakan meriam yang terbuat dari pipa paralon atau kaleng bekas dan dibunyikan dengan cara mengisi cairan spritus diujung pipa yang terpasang pematik api, jika pematik ditekan, maka meriam kaleng tersebut akan mengeluarkan suara dentuman sesuai dengan besar dan panjangnya meriam tersebut, ukurannya dapat dibuat sedemikian rupa, hingga mengeluarkan dentuman yang menggelegar.

Para pengguna meriam rakitan ini sudah sangat mengganggu kenyamanan dan sangat berbahaya bagi penggunanya karena menggunakan bahan peledak yang mudah terbakar yaitu spritus dan bagi orang yang mempunyai sakit jantung.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER