Gencarkan Kerja Bhakti di Musim Hujan

  • 16 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2984 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Menghadapi musim hujan yang dikawatirkan menimbulkan berbagai penyakit apabila kebersihan lingkungan tidak dijaga, warga Lingkungan Candi Baru gencar melaksanakan kerja bhakti.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (16/12), puluhan warga sekitar turut dalam membersihkan lingkungan yang difokuskan pada parit dan lingkungan yang rumputnya tinggi serta pohon-pohon liar yang mengganggu jalan raya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjaga kebersihkan lingkungan, apalagi sekarang musim hujan, ini juga untuk kenyamanan kita bersama di lingkungan ini” ujar Dewa Gede Agung Wijaya selaku Kepala Lingkungan Candi Baru, Gianyar.

Sementara itu, Lurah Gianyar, I Made Setiawan, yang turut hadir dalam kegiatan itu menghimbau para warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan rumah masing-masing.

“Apalagi sekarang musim hujan, sangat rawan menimbulkan berbagai macam penyakit, jangan membuang sampah sembarang, terutama sampah bekas seperti kaleng dan plastik lainnya agar tidak menjadi tempat perkembang jentik nyamuk” ujarnya.

Tanpa dukungan masyarakat, kata dia, upaya mengatasi masalah kebersihan tidak akan berjalan maksimal. Untuk itu, Setiawan mengajak masyarakat peduli dan menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan masing-masing.

Selain melaksanakan kerja bhakti, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar untuk melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). PSN sendiri memang rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan menyusuri seluruh rumah warga di Lingkungan Candi Baru. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER