Peringati HPPI, Jajaran Polres Bangli Tanam Ribuan Pohon Di Dua Lokasi

  • 02 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3690 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Sedikitnya sebanyak 1.000 pohon dari berbagai jenis bibit tanaman ditanam secara serentak jajaran Polres Bangli bersama instansi terkait serangkai peringatan Hari Penanaman Pohon Indonesia (HPPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional, Jumat (02/11/2016). Penanaman pohon dilakukan di dua tempat sekaligus, yakni  kawasan Guliang Kawan, desa Bunutin dan desa Kayubihi, tepatnya disepanjang jalan Bangli-Kintamani. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Bangli, AKBP Danang Beny.K.S.Ik bersama Pejabat Utama Polres Bangli dan anggota.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Waka Polres Bangli, KasdimDandim 1626 Bangli,  Camat Bangli, Bendesa, TNI, Masyarakat dan Unsur Muspika yangjuga turut menyukseskan Bulan Menanam Nasional (BMN). Jenis Pohon yang ditaman antara lain ; Pohon Nangka, Pohon Cempaka, Pohon Sawo Kecik, Pohon Sangon dan Pohon Intaran yang berjumlah 1000 pohon.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bangli menyatakan, pohon dan hutan merupakan elemen yang penting bagi kesejahteraan masyarakat. Sebab, pohon sebagai penopang kehidupan makhluk hidup tidak hanya manusia namun juga binatang. “Pohon merupakan paru-paru dunia yang perlu selalu kita jaga dan lestarikan untuk kelangsungan hidup yang sehat di bumi. Selain itu hutan merupakan sumber devisa negara yang nilainya cukup besar,” tegasnya.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini berlangsung dengan tertib, masyarakat pun juga semangat membaur untuk melakukan penanaman pohon. Untuk mencegah punahnya pohon-pohon di hutan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat luas. “Jangan sampai kita hanya menebang pohon saja tanpa diimbangi adanya penanaman kembali. Tentunya hal itu akan berdampak buruk bagi lingkungan sebab hutan tidak mampu membendung laju air hujan yang turun yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Untuk itu secara bersama-sama kita harus mulai peduli terhadap lingkungan demi generasi kini dan mendatang” pungkas Kapolres Bangli.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER