Sambut Bupati Eka, Nenek Renta Mejanggeran Lalu Titip Cucunya

  • 30 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3194 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Ada pemandangan uang unik saat Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti menyambangi KK miskindi Banjar Pagi, Desa Senganan, Penebel, Rabu (30/11). Bagaimana tidak seorang nenek berusia 90 Tahun Ni Wayan Srinten secara spontan menyambut Bupati Eka dengan tarian sekenanya mengkap dengan nyanyian jangger.

Wayan Srinten adalah nenek dari siswi SMP kelas VII Ni Putu Erli dan I Made Ertan yang diangkat anak asuh oleh Bupati Tabanan karena tidak mampu membayar biaya sekolah. Srinten yang mengaku melihat 4 jaman Indonesia mengalami penjajahan menitipkan kedua cucunya kepada bupati Eka. “saya titipkan kedua cucu saya, karena sudah tidak mampu membiayai kehidupannya dan juga sekolahnya,” ucap Srinten.

Atas hal itu Bupati Eka berjanji mengurus kedua cucunya hingga nanti bisa mencapai cita-cita mereka. Karena baginya anak adalah penerus bangsa, jadi sudah seharusnya amanah jabatan dipakai untuk memperhatikan anak-anak yang ada di Tabanan. “Anak-anak harus cerdas dan harus punya cita-cita agar kedepannya bisa berpartisipasi di dalam membangun daerah yang dalam hal ini Tabanan”, jelasnya.

Bupati Eka juga mengungkapkan kedepannya bukan saja Erli dan Ertan namun Anak Yatim dan Anak Yatim Piatu akan diberikan asuransi pendidikan. “Asuransi tersebut bukan dari APBD melainkan dari sumbangan Yayasan yang Saya kelola. Dan kepada yang jompo juga sudah Saya siapkan asuransi kematian, Bukan hanya di Tabanan namun semoga bisa membantu di seluruh Bali”, Harap Bupati Eka.

Dirinya juga menambahkan, Karma yang baik pasti dilahirkan dari perbuatan yang baik, dan tidak ada yang sifatnya aabadi di dunia ini. “Saya yakin niat baik akan melahirkan karma yang baik, karena jabatan hanya sementara. Sepanjang bisa mengamalkan amanah jabatan kepada umat yang kurang mampu di dalam kehidupannya, semoga selalu akan datang rahmat Tuhan yang lebih besar”, pungkas Bupati Eka.

Nampak hadir saat itu mendampingi Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Kesehatan I Nyoman Suratmika, Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan, Kadisdikmudora Tabanan I Putu Santika. Hadir juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Tabanan I Putu Dian Setiawan, Camat dan perbekel serta Kelian Dinas Setempat. Hms/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER